Sistem Gaji PNS Terbaru Resmi 2017

Sistem Gaji PNS Terbaru Resmi 2017

Banyak orang yang penasaran dengan kelanjutan sistem penggajian PNS yang akan mulai di berlakukan pada tahun 2017. Terutama para PNS yang memang akan secara langsung merasakan dampak perubahannya. Seperti yang diketahui, sistem gaji pns terbaru resmi akan diberlakukan sejak Peraturan Pemerintah diturunkan.  Setiawan selaku pihak yang berkaitan dengan sistem penggajian PNS ini mengungkapkan bahwa pemerintah memang secara khusus sedang menata ulang ketiga komponen dalam penggajian PNS. Komponen tersebut diantaranya adalah tunjangan kerja, biaya kemahalan dan gaji pokok. Karena di dalam UU 5/2014 mengenai ASN atau Aparatur Sipil Negara terdapat aturan terkait dengan penghasilan PNS secara khusus.

Sistem terbaru penggajian PNS ini rencananya akan membedakan antar setiap komponen penggajian. Dimana tunjangan-tunjangan yang bernominal kecil seperti tunjangan istri, anak dan lain sebagainya akan tetap diterima PNS dalam bentuk gaji pokok. Dengan adanya perubahan ini, tentu saja gaji pokok PNS akan lebih besar dibandingkan sebelumnya. Sementara komponen biaya kemahalan akan disesuaikan berdasarkan rayon atau regionnya dan komponen tunjangan profesi akan diberikan sesuai dengan pencapaian kerja PNS terkait setiap tahunnya.

Untuk PNS yang sebentar lagi akan masuk usia pensiun, kemungkinan besar tidak akan diberlakukan sistem penggajian baru ini. Karena sistem terbaru 2017 ini, tentunya akan mempengaruhi besaran dana pensiun yang akan didapatkan. Karena apabila semua tunjangan kecil disatukan dalam satu komponen yakni gaji pokok, maka secara otomatis penghasilan PNS setiap bulannya akan bertambah besar.

Aturan mengenai sistem gaji pns terbaru resmi ini akan tertuang mulai pasal 79. Dalam pasal 80, terdapat pula peraturan yang mengatakan bahwa PNS akan memperoleh tunjangan kemahalan dan tunjangan kinerja selain gaji pokok.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sistem Gaji PNS Terbaru Resmi 2017"

Post a Comment