Info GTK Terbaru 2018 via SIM PKB

Info GTK Terbaru

Baru-baru ini dalam dunia keprofesian guru sedang banyak pemberitaan tunjangan profesi. Akan tetapi, sebelum mendapatkan tunjangan profesi tersebut Anda harus mengetahui info GTK. Info tersebut adalah sarana yang membantu dalam melakukan pengecekan validasi SKTP tahun 2018 triwulan 1 dan 2 atau dengan kata lain semester 2 tahun 2018. SKTP (Surat Keputusan Tunjangan Profesi) ini yang menjadi persyaratan utama agar tunjangan profesi seorang guru segera cair. Disamping itu perlu diketahui juga bahwasanya penerbitan SKTP bergantung pada pengisian aplikasi dapodik yang Anda lakukan. Apabila Anda salah melakukan pengisian, maka hal tersebut tentu saja akan berpengaruh besar pada pencairan tunjangan yang diterima.

Cara Mengecek Info GTK Semester 2 Tahun 2018 Menggunakan SIM PKB

Saat info GTK semester 2 tahun 2018 sudah mulai dapat diakses. Anda sudah dapat melihat apakah terjadi masalah terhadap tunjangan profesi yang akan cair ataukah tidak. Untuk melakukan pengecekkan tersebut ada cara yang harus Anda lakukan, di bawah ini adalah cara melakukan pengecekkan informasi seputar GTK khususnya menggunakan SIM PKB.

1. Login Ke Halaman SIM PKB
Pertama-tama, tentu saja Anda harus login terlebih dahulu pada halaman SIM PKB resmi yang sudah ada. Untuk login pada situs SIM PKB mungkin saja Anda akan diminta untuk melengkapi beberapa persyaratan tertentu seperti nomor UKG dan lain sebagainya. Setelah berhasil login Anda akan langsung masuk ke dalam halaman beranda dan pilihlah kolom layanan info GTK.

2. Mencetak Data
Sebetulnya langkah ini boleh dilakukan boleh juga tidak, sesuai dengan kebutuhan Anda. Apabila Anda ingin mencetak data yang dimiliki guna keperluan pemberkasan silahkan klik tombol printer atau “cetak pdf”. Akan tetapi apabila tombol print tidak kunjung tampil, Anda dapat mencetak info GTK menggunakan fitur print dari browser.

3. Menyimpan Laman SIM PKB
Langkah terkhir Anda dapat menyimpan alamat laman SIM PKB, apabila sewaktu-waktu ingin melakukan pengecekkan info GTK Anda tidak perlu login lagi.  Cara melakukan pengecekkan informasi seputar GTK semester 2 tahun 2018 sangat mudah, cukup menggunakan SIM PKB saja Anda sudah dapat mengetahui berbagai info tentang GTK.

Setelah membahas terkait cara melakukan pengecekkan informasi GTK semeter 2 menggunakan SIM PKB, Anda harus mengetahui lagi sebetulnya apa SIM PKB itu.  SIM PKB adalah sebuah bagian sistem informasi manajemen yang sering digunakan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan. Untuk melakukan pengecekkan informasi seputar info GTK semester 2 tahun 2018 Berikut ini adalah langkah-langkah untuk melakukan login ke SIM PKB. Sebab masih banyak masyarakat yang tidak tahu bagaimana cara login ke SIM PKB.

1. Memilih logo SIM PKB Dan Mengisi Nomor Peserta
Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah memilih logo SIM PKB, dengan memilih gambar tersebut Anda akan langsung berada di halaman home situs SIM PKB. Setelah Anda berhasil masuk ke dalam halaman beranda/home dari situs SIM PKB selanjutnya silahkan menuju kolom email yang tersedia. Pada kolom email tersebut Anda harus mengisinya menggunakan nomor peserta UKG yang dimiliki. Banyak orang yang keliru ketika mengisi kolom email tersebut, kebanyakan mereka mengisinya dengan alamat email asli.

2. Melengkapi Kata Sandi
Setelah mengisi nomor peserta UKG, untuk mendapatkan info GTK terbaru semester 2 tahun 2018 melalui SIM PKB Anda harus melengkapi password atau kata sandi. Dalam langkah ini, Anda dapat menggunakan kata sandi yang diperoleh dari ketua komunitas ataupun dinas pendidikan. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan password yang diberikan oleh pihak MGMP.

3. Login
Langkah terakhir adalah login, setelah nomor peserta terisi dengan benar kemudian dilanjutkan dengan melengkapi kata sandi sekarang Anda sudah dapat login. Silahkan pilih kolom login yang terletak di bagian bawah kolom-kolom yang tadi Anda isi. Tunggulah beberapa saat, Anda akan langsung masuk ke dalam situs resmi SIM PKB. Melalui SIM PKB itulah Anda sudah dapat melakukan pengecekkan informasi seputar GTK secara lebih akurat.

Pada dasarnya cara untuk dapat login SIM PKB sangatlah mudah dan dapat dilakukan oleh siapapun serta kapanpun. Ketika sudah login SIM PKB maka, proses selanjutnya untuk melakukan pengecekkan GTK akan semakin mudah dilakukan. Cara login di atas diperuntukkan bagi Anda yang sudah pernah melakukan registrasi, Cara melakukan registrasi pada SIM PKB juga sangat mudah dan hampir sama seperti cara login situs lainnya yang terpenting Anda sudah memiliki nomor peserta UKG.

Sekian pemaparan tentang informasi terbaru terkait GTK semester 2 tahun 2018. Demi kelancaran pencairan tunjangan profesi Anda alangkah baiknya jika mulai dari sekarang Anda melakukan pengecekkan info GTK semester 2 tahun 2018 melalui SIM PKB.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info GTK Terbaru 2018 via SIM PKB"

Post a Comment