Nikmati Bertukar Pesan Lebih Nyaman dan Mudah dengan Layanan Whatsapp di Laptop

Nikmati Bertukar Pesan Lebih Nyaman dan Mudah dengan Layanan Whatsapp di Laptop

Menggunakan layanan whatsapp di laptop akan memberikan keuntungan tersendiri bagi penggunanya. Ya, saat ini semakin banyak pengguna whatsapp yang memilih menggunakan whatsapp pc karena beberapa alasan. Alasan keamanan data serta beberapa alasan lain kemudian melatarbelakangi banyaknya pengguna whatsapp untuk PC ini.

Cara Mengakses Whatsapp di Laptop Tanpa Android Emulator

Semakin maraknya penggunaan samrtphone, fitur yang ada di dalamnya juga semakin bervariasi. Jika dulu ponsel hanya digunakan untuk bertukar pesan atau melakukan sambungan telepon saja, maka kini ada semakin banyak hal yang bisa Anda lakukan dengan smartphone. Fitur bertukar pesan pun juga semakin bervariasi, tidak hanya saling berkirim pesan saja. Anda kini juga bisa berkirim gambar, pesan suara bahkan video dengan menggunakan aplikasi chat yang ada. Salah satu aplikasi chat favorit dan banyak digunakan adalah whatsapp. Apalagi kini whatsapp sudah mengembangkan layanannya tidak hanya bisa digunakan di smartphone saja namun whatsapp di laptop.

Seperti yang sudah banyak diketahui, whatsapp adalah salah satu layanan chatting yang memungkinkan penggunanya untuk bisa bertukar pesan, gambar, suara, video dan juga melakukan panggilan ketika terkoneksi ke internet. Beberapa waktu belakangan, whatsapp terus melakukan inovasi untuk memudahkan penggunanya yakni dengan mengembangkan whatsapp pc. Dengan layanan ini, Anda bisa mengakses whatsapp di laptop. Layanan ini tentu memberikan keuntungan tersendiri bagi pengguna whatsapp.

Untuk bisa menikmati layanan whatsapp di laptop ini, tentu sebelumnya Anda harus sudah memiliki whatsapp yang aktif digunakan dari smartphone. Jika sudah, berikut ini adalah beberapa cara mengakses whatsapp dari laptop Anda.

1. Pastikan Baik Smartphone maupun Laptop Anda Terkoneksi ke Internet
Sebelum Anda bisa menggunakan layanan whatsapp di laptop, terlebih dahulu pastikan kedua perangkat Anda terknoneksi ke internet. Baik smartphone maupun laptop Anda keduanya harus berada dalam layanan internet. Hal ini bertujuan agar nantinya pesan yang masuk ke ponsel Anda juga masuk masuk ke laptop yang Anda gunakan.

2. Masuk ke laman web.whatsapp
Langkah kedua yang harus Anda lakukan untuk bisa menggunakan layanan whatsapp di laptop adalah masuk ke laman web.whatsapp.com. Jika sudah, Anda akan melihat tampilan halaman dengan kode bar (barcode) di halaman utamanya. Jika sudah, Anda bisa menandai pada kolom “keep me signed in”. Hal ini akan memudahkan Anda untuk masuk lagi ke whatasapp web nantinya tanpa perlu melakukan scanning barcode dari ponsel Anda.

3. Scan Barcode yang Ada di Layar dengan Ponsel
Selanjutnya, bukalah aplikasi whatsapp dari smartphone Anda untuk memindai kode yang ada di tampilan laptop. Caranya, setelah Anda masuk ke whatsapp mobile, pilih menu yang bertanda titik tiga di bagian pojok kanan atas. Setelah Anda memilih menu utama ini, Anda akan menemukan sub menu “whatsapp web” disini. Klik sub menu ini. Setelah di klik, selanjutnya pada ponsel Anda akan langsung muncul kamera yang bisa Anda gunakan untuk memindai barcode pada laptop. Arahkan kamera ke arah barcode, maka ponsel akan secara otomatis memindai.

Ketika Anda sudah berhasil memindai barcode pada tampilan laptop melalui whatsapp mobile, maka whatsapp pc pun sudah siap digunakan. Ketika masuk ke tampilan whatsapp untuk PC, tampilan dan menunya juga akan serupa dengan tampilan pada whatsapp mobile Anda. Bedanya adalah ketika menggunakan whatsapp web, Anda tidak akan bisa mengganti wallpaper chatroom seperti layaknya ketika menggunakan whatsapp web.

Untuk bisa menggunakan layanan ini, pastikan juga versi whatsapp yang Anda gunakan di smartphone Anda adalah whatsapp versi terbaru. Pada whatsapp versi terbaru, Anda bisa menggunakan fitur whatsapp story dimana Anda bisa membagikan cerita, baik berupa tulisan, gambar maupun video kepada kontak whatsapp Anda. Sayangnya, ketika menggunakan whatsapp versi PC ini Anda tidak akan bisa melihat siapa dari kontak yang Anda simpan yang telah melihat story Anda. Tak hanya itu saja, ketika menggunakan whatsapp di komputer atau laptop ini, Anda juga tidak akan bisa membuat story. Meskipun demikian, Anda masih bisa melihat jumlah kontak atau orang yang melihat story Anda.

Banyak pengguna aplikasi chatting yang memilih menggunakan layanan dari laptop karena beberapa alasan, termasuk whatsapp web ini. Misalnya karena menggunakan layanan chatting dari laptop ini memudahkan dalam penyimpanan file yang dikirim maupun dalam mengirim file. Ketika menggunakan whatsapp di komputer, Anda bisa memilih sendiri ruang penyimpanan untuk menyimpan data atau file yang dikirimkan pada Anda, begitu pula ketika Anda ingin mengirim data.

Menggunakan whatsapp dari perangkat komputer biasanya juga dipilih biasanya karena Anda meninggalkan ponsel di suatu tempat, atau ketika tidak bisa menggunakan ponsel di waktu-waktu tertentu. Dengan mengakses layanan whatsapp di laptop ini, Anda bisa tetap berkomunikasi dengan rekan atau kerabat meskipun Anda sedang tidak bisa menggunakan ponsel Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nikmati Bertukar Pesan Lebih Nyaman dan Mudah dengan Layanan Whatsapp di Laptop"

Post a Comment