Update Berita Terkini Persebaran COVID-19

Update Berita Terkini Persebaran COVID-19

Kenaikan angka persebaran COVID-19 yang kian melejit memberikan perasaan cemas di hati masyarakat. Pasalnya, berdasarkan data terakhir yang terhimpun oleh Gugus Tugas ada lebih dari 98.000 kasus tertanggal 26 Juli 2020. Kasus baru yang sudah terkonfirmasi mengalami COVID sekitar 1.492. Angka yang semakin tinggi ini perlu dipantau masyarakat guna meningkatkan kewaspadaan. Berikut link laman yang memberikan update terini soal COVID.

Persebaran COVID-19 Terkini dan Cara Memantaunya

Pemerintah yang diwakili oleh satuan Gugus Tugas khusus penanggulangan COVID telah memberikan update secara berkala melalui laman resmi. Tujuannya adalah memberikan informasi terkini kepada masyarakat agar tidak ketinggalan informasi terbaru seputar COVID. Berikut link-link resmi yang memberikan update terkini terkait COVID.

1. Laman Resmi Satgas
Gugus Tugas yang telah dibentuk oleh presiden memberikan sumber informasi seputar COVID-19 paling baru. Melalui laman resminya, pemerintah memantau angka persebaran dan menyajikannya dalam bentuk infografis. Keberadaan peta bersebaran ini memberikan gambaran kepada masyarakat daerah mana saja yang mempunyai angka persebaran tertinggi.

Anda bisa mengecek laman satgas pada covid19.go.id jika ingin mengecek informasi paling update. Setiap hari data yang ada akan diperbaharui, tentu dengan mempertimbangkan kondisi di lapangan. Data yang berhasil terverifikasi akan dilaporkan dalam bentuk angka, kemudian diberitahukan kepada publik melalui laman tersebut.

Pada bagian kolom peta persebaran, Anda akan disajikan sejumlah data berupa total angka pasien terkontaminasi, pasien yang masih menjalani perawatan, pasien berhasil sembuh, dan pasien meninggal. Semuanya disajikan dalam bentuk peta persebaran yang sistematis dan terkategorikan dengan rapi.

2. Laman Kementerian dan Lembaga
Selain dari laman resmi yang dikelola langsung oleh Satgas Penanggulangan COVID, Anda juga bisa mendapatkan informasi terbaru dari situs kementerian dan lembaga tertentu. Seperti contoh, ada laman dari Kantor Staf Presiden yang memberikan update perkembangan corona beserta sosialisasi langkah-langkah kewaspadaan kepada masyarakat.

Selain itu, ada juga laman resmi miliki Kemenkes RI yang beralamatkan di covid19.kemkes.go.id. Anda bisa menyimak update terbaru pemberitaan COVID-19, tidak hanya berupa jumlah pasien saja tetapi semua hal yang bersinggungan. Misalnya situasi paling update perkembangan COVID, perkembangan pembuatan vaksin Corona, dan sebagainya.

Tak hanya Kemenkes, dari Badan Informasi Geospasial juga memberikan kemudahan akses informasi untuk semua orang. Merunut dari laman resmi portal.ina-sdi.or.id/big-lawan-covid19-mobile, Anda bisa melihat berapa jumlah pasien terkini beserta persebarannya di mana saja. Anda pun juga bisa melihat RS rujukan terdekat yang berada dalam jangkauan.

3. Laman Lembaga Internasional
Jika Anda ingin mengetahui informasi terbaru seputar perkembangan COVID di seluruh dunia bisa mengakses laman lembaga internasional yang kredibel. Sebagai contoh WHO. Organisasi kesehatan dunia ini secara berkala mengupdate informasi seputar virus corona. Selain menampilkan angka pasien, Anda juga bisa melihat berita lainnya di www.who.int.

Salah satu rumah sakit terbaik di dunia, JHU juga memberikan informasi terkini seputar corona di dunia, khususnya yang terjadi di Amerika. Melalui laman coronavirus.jhu.edu, Anda bisa melihat bagaimana persebaran virus ini di seluruh dunia, lalu langkah apa saja yang dapat dilakukan guna mencegahnya.

4. Laman Pemerintah Daerah
Berita paling update terkait persebaran COVID-19 biasanya selalu disampaikan melalui laman resmi pemda. Sebagai contoh, untuk daerah Jawa Timur, Anda bisa mengecek laman checkupcovid19.jatimprov.go.id. Biasanya di media sosial lain juga akan ditunjukkan peta persebaran dalam bentuk infografis.

Jika Anda yang tinggal di wilayah lain seperti Aceh, bisa mengecek langsung di dinke.acehprov.do.id. Demikian juga bagi Anda yang ingin mengetahui update persebaran corona di Yogyakarta misalnya, bisa mengeceknya pada laman corona.jogjaprov.go.id. Anda pun tak akan ketinggalan jika ada info terkini.

Pada dasarnya semua laman resmi berusaha memberikan informasi paling update untuk disampaikan kepada masyarakat. Oleh karena itu, jika ingin mengetahui perkembangan dan persebaran corona, Anda bisa menunju laman resmi milik pemerintah daerah masing-masing.

Itulah link-link yang memberikan update terkini seputar perkembangan COVID-19. Meskipun angka persebaran di Indonesia sangat tinggi, bahkan melebihi China, tetapi angka kewaspadaan masyarakat masih sangat rendah. Ada yang memantau dari awal hingga update terbaru, ada juga yang tak acuh. Dengan kemudahan akses berupa link di atas diharapkan membantu meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap COVID.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Update Berita Terkini Persebaran COVID-19"

Post a Comment