Tidak Dibatalkan, Ini Jadwal Baru SKB 2019

Tidak Dibatalkan, Ini Jadwal Baru SKB 2019

Covid 2019 merupakan pandemi yang secara langsung dapat mempengaruhi seluruh aspek kehidupan, baik secara fisik maupun non fisik. Jadwal SKB 2019 juga ikut terpangaruh akibat dari adanya pandemi ini. setiap tahunnya, SKB selalu menjadi hal yang dinanti-nantikan oleh setiap kalangan. Terlebih pemerintah memberikan kesempatan seluas-seluasnya dan peluang yang cukup besar. Jadwal baru SKB 2019 sudah ditetapkan dan tidak sesuai seperti rumor yang terjadi sebelum-sebelumnya yang mengatakan apabila SKB 2019 ditiadakan. Dengan jadwal baru tersebut, para calon pendaftar bisa lebih mempersiapkan dengan matang proses pendaftarannya.

Inilah Informasi Seputar Jadwal Baru SKB 2019

• Mempengaruhi Jadwal Pendaftaran CPNS 2020
Sudah bukan rahasia lagi apabila tes SKB yang mundur akan memberikan dampak terhadap pelaksanaan pendaftaran CPNS 2020. Pandemi yang kian hari tidak kunjung mereda menyebabkan ada banyak rencana yang sebelumnya telah disusun dengan matang harus dirombak kembali, begitu pula dengan SKB yang merupakan sebuah tes penentu kelulusan CPNS. Tentunya tes SKB harus dilaksanakan terlebih dahulu apabila ingin mendaftar CPNS.

Sayangnya, akibat dari jadwal baru SKB 2019, pendaftaran CPNS juga ikut terpengaruuh. Jadwal CPNS yang semula dirancang dilaksanakan pada tanggal 25 Maret harus secara otomatis diundur. Meski banyak pihak yang merasa kecewa karena sudah membuat persiapan yang maksimal, tetap saja semua orang sudah memahami situasi yang sedang berlangsung. Keberadaan pandemi memang benar-benar memberikan dampak kelumpuhan yang besar.

• Perkiraan Bulan September 2020
Situasi yang belum jelas dan serba abu-abu ini menjadikan pemerintah sulit menentukan jadwal yang benar-benar pasti. Beberapa prediksi mengatakan apabila pelaksanaan jadwal baru SKB 2019 akan jatuh pada bulan September 2020, akan tetapi hal tersebut belum menjadi keputusan yang jelas atau bahkan resmi dari pihak pemerintah. Bisa dibilang pemerintah masih menggantungkan informasi yang sudah membuat banyak orang penasaran.

Namun, tidak ada yang bisa dilakukan lagi karena jika pihak BKN atau Badan Kepegawaian Negara saja sudah merasa kebingungan artinya memang belum menemukan jadwal yang benar-benar tetap. Dengan demikian maka bisa ditebak secara pasti apabila tes CPNS di tahun 2020 akan benar-benar diundur. Secara otomatis jadwal tes CPNS 2020 akan mengikuti informasi terbaru mengenai jadwal tes SKB 2019.

• Jadwal Pelaksanaan Baru
Pada proses penentuannya, jadwal baru SKB 2019 tetap mengalami proses rapat yang cukup panjang. Hal ini tidak dapat dipungkiri karena ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan hingga benar-benar mendapatkan jadwal yang tepat. Terlebih, sebenarnya jadwal telah disusun jauh-jauh hari dan tentunya apabila ada perubahan perlu dilakukan perombakan pada jadwal-jadwal setelahnya dan mencari solusi dari hal tersebut bukan hal yang mudah.

Awalnya, jadwal baru akan dilaksanakan pada bulan Juli, tetapi melihat situasi yang belum mereda maka hal tersebut tidak jadi dilakukan. Hingga akhirnya keputusan yang keluar berdasarkan Panselnas adalah dilaksanakan pada tahun 2021 dengan catatan mengikuti situasi pandemi. Bahkan pihak pemerintah juga belum bisa menentukan tanggal yang tepat atau benar-benar pasti. Untuk itu, jika situasi pandemi sudah mereda, pemerintah pasti akan mengeluarkan perintah yang pasti.

• Pengkajian Jadwal
Meskipun pemerintah sudah sedikit memberikan bocoran apabila proses pelaksanaan SKB 2019 dilakukan pada tahun 2021, tetap saja masih terus diadakan pengkajian ulang. Pengkajian tersebut dilakukan berkaitan dengan penetapan masalah jadwal baru SKB 2019. Intinya, pihak pemerintah akan terus mengupayakan yang terbaik agar proses tes SKB berjalan sesuai yang diharapkan dan pendaftaran CPNS bisa berjalan dengan baik.

Seperti yang diketahui apabila situasi Covid 19 yang mengakibatkan pandemi masih belum bisa diprediksi dengan tepat kapan waktu pastinya. Untuk itu, masyarakat diharapkan untuk terus sabar dan menjaga kesehatan dengan semaksimal mungkin. Nantinya, pihak pemerintah akan melakukan pengkajian semaksimal mungkin dan akan mengumumkan pada masyarakat terkait hasilnya.

Itulah informasi seputar jadwal baru SKB 2019 yang tidak dibatalkan akan tetapi mengikuti perkembangan kondisi yang terjadi. Pemerintah bersama segenap masyarakat harus terus berupaya melawan Covid 19 sehingga pandemi tidak akan terjadi dalam waktu yang semakin lama.  Hal tersebut mungkin saja terjadi apabila semua pihak mau menerapkan protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tidak Dibatalkan, Ini Jadwal Baru SKB 2019"

Post a Comment