INI DIA 4 KATEGORI YANG TERCOVER REVISI UU ASN DAN AKAN DIANGKAT PNS TAHUN 2017

INI DIA 4 KATEGORI YANG TERCOVER REVISI UU ASN DAN AKAN DIANGKAT PNS TAHUN 2017

PNSDANGURU.INFO – Sesuai dengan kesepakatan sebelumnya, Revisi UU ASN (Aparatur Sipil Negara) tidak lama lagi akan diparipurnakan. Hal ini pasti sudah sangat ditunggu oleh para pengabdi negara yang termasuk dalam ketegori K2 maupun di luar K2. Dengan disetujuinya Revisi UU ini akan membuka peluang mereka untuk menjadi PNS. Adapun yang menjadi target pengangkatan PNS mulai tahun 2017 adalah tenaga honorer, PTT (pegawai tidak tetap), PT (pegawai tetap) non PNS, dan tenaga kontrak.

Untuk lebih memfokuskan perjuangan ini (pengawalan revisi UU ASN) dibentuklah presidium gabungan yang dinamakan presidium nasional revisi UU ASN. Presidium ini akan memperjuangkan nasib tenaga honorer, pegawai tidak tetap, pegawai tetap non PNS, dan tenaga kontrak yang berjumlah sekitar 750 ribu orang. Berdasarkan keterangan Titi Purwaningsih (Ketum Forum Honorer K2 Indonesia) target DPR untuk mengesahkan Undang-undang ASN sekitar Maret 2017. Setelah pengesahan revisi UU ASN terealisasi, pengangkatan PNS bisa segera diproses.

Disamping itu, Titi juga menambahkan misi presidium gabungan ini hanya satu yaitu status PNS harus terealisasi untuk semua profesi. Dengan kata lain presidium ini menjadi wadah perjuangan tenaga honorer, ptt, pt non PNS, dan tenaga kontrak dari seluruh profesi. Menurutnya, perjuangan baru setengah jalan dan dia berharap seluruh tenaga honorer maupun non honorer ikut berjuang dan ikut mengawal revisi UU ASN ini sampai berhasil disahkan.

Sementara itu Mariani, Ketum FBPTT (Forum Bidan PTT) sekaligus Presiden Nasional Revisi Undang-Undang ASN mengatakan tak ada lagi perbedaan profesi baik honorer maupun non honorer dalam proses ini. Dalam wadah ini kita hanya melihat para pejuang tenaga honorer, PTT, PK, dan PT non PNS. Selanjutnya Mariani juga mengatakan perjuangan ini adalah memperjuangkan kepentingan bersama, tak ada pengkotakan. Walau ada forum yang masih belum bergabung, Mariani tetap menegaskan bahwa misi ini untuk semua.

Berdasarkan keterangan Mariani sampai saat ini sudah ada 12 forum yang bergabung yaitu Pager Nusantara (honorer K2), Bidan PTT Pusat Indonesia, Presidium Perjuangan ITBPPI, FK THLBPP, FKP2I Pendamping Perkebunan, FK THL POPT Nusantara, FTI (Inseminator Peternakan), FKPPBI Penyuluh Perikanan, FOPPSI, FK BPPPN (BanPol PP), FHK2I, dan PMT. Mariani dengan senang hati menyambut kawan-kawan forum yang ingin bergabung. Dengan bertambahnya forum yang bergabung akan lebih menguatkan perjuangan ini.

Sebelumnya, dalam rapat Bamus DPR yang dipimpin Firman Subagyo, Wakil Ketua Baleg DPR RI, 10 fraksi atau seluruh fraksi yang hadir menyetujui revisi Undang-Undang ASN dilanjutkan ke paripurna. Revisi UU ASN ini mengenai pengangkatan tenaga honorer K2 (kategori dua) dan non kategori sebagai CPNS.

Adapun pengangkatan tenaga honorer, PTT, PT non PNS, dan tenaga kontrak menjadi PNS sedianya akan dilakukan tahun ini (2017). Hal ini sesuai dengan keterangan yang disampaikan Ketua Panja Revisi UU ASN Arief Wibowo. Arief juga menjelaskan bahwa pengangkatan akan dimulai 6 bulan hingga paling lama 3 tahun setelah revisi UU ASN disahkan. Dia juga berharap seluruh tenaga honorer sampai tenaga kontrak akan ter-cover pengangkatannya dalam rentang waktu ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "INI DIA 4 KATEGORI YANG TERCOVER REVISI UU ASN DAN AKAN DIANGKAT PNS TAHUN 2017"

Post a Comment