Info Gaji 14 Pensiunan PNS 2017 Kembali Tidak Cair

Info Gaji 14 Pensiunan PNS 2017 Kembali Tidak Cair

Tidak terasa hari raya idul fitri sudah semakin dekat di pelupuk mata. Kenyataan ini menjadi kabar gembira bagi seluruh umat islam. Suka cita ini biasanya ditunjukan dengan pemberian THR atau tunjangan hari raya untuk menyambutnya. Hal ini juga berlaku pada mereka semua yang bekerja, tidak terlewat pula para aparat negara atau PNS maupun pensiunan PNS. Biasanya pemerintah melalui kementrian keuangan akan membagikan THR untuk PNS dan pensiunan PNS dengan sebutan gaji 14. Kebijakan ini baru berjalan selama dua tahun terakhir ini. Selain dari THR kementrian keuangan juga akan memberikan gaji 13 pada setiap PNS dan pensiunan. Jumlah gaji tersebut biasanya sejumlah dengan gaji bulanan yang biasa mereka dapat. Namun, sama seperti tahun lalu dikabarkan bahwa gaji 14 pensiunan PNS kembali membuat orang bertanya-tanya, akan cair ataupun tidak.

Namun demikian para pensiuanan PNS ini masih sedikit berharap bahwa mereka juga akan mendapatkan gaji 14 berupa THR. Sehingga berita mengenai gaji 14 pensiunan sangat ditunggu-tunggu beritanya. Berbeda halnya dengan PNS atau aparat negara aktif, mereka dapat bersantai karena pasti akan mendapatkan gaji tersebut. Tidak hanya gaji 14 tetapi para PNS aktif juga akan mendapatkan gaji 13. Walaupun besarnya gaji 13 ataupun 14 ini berjumlah sama dengan gaji bulanan, namun pencairannya sangat dinantikan. Tentu saja demikian, karena berapapun jumlah yang didapat tetap dapat dipastikan akan cukup untuk menambah modal persiapan untuk lebaran. Karena tidak hanya perlu menyiapkan kue di rumah namun tradisi baju baru juga cukup menjadi alasannya.

Gaji 14 Pensiunan PNS 2017 Resmi Tidak Cair

Gaji 14 pensiunan atau biasa juga dikenal dengan Tunjangan Hari Raya idul fitri dikabarkan kembali tidak cair. Gaji 14 atau THR dinyatakan hanya akan dibagikan pada setiap PNS aktif saja. Gaji tersebut dikabarkan telah cair pada minggu-minggu pertengahan bulan Juni tahun 2017 ini untuk para PNS aktif. Sedangkan para pekerja yang telah pensiun tidak lagi mendapat gaji 14 dari pemerintah. Hal ini tentu kembali mengundang kekecewaan pada setiap pensiunan PNS yang mengharapkan mendapat gaji tersebut. Hal ini diperkuat dengan pernyataan resmi dari kementrian keuangan negara Indonesia. Aslokani atau direktur jenderal anggaran kemenkeu menegaskan bahwa tahun ini hanya PNS aktif atau aparat negara saja yang akan menerima gaji 13 maupun gaji 14 atau THR.

Namun demikian Aslokani meneruskan pemberitaannya dengan menyatakan bahwa pensiunan PNS dan aparat negara lain akan mendapatkan gaji 13 sebagai THRnya. Berita ini tentu sama seperti tahun-tahun sebelumnya, namun tetap disambut baik oleh para penerima gaji pensiunan PNS. Jumlah gaji yang akan diterima sejumlah dengan gaji bulanan yang biasa didapat setiap bulannya oleh para pensiunan PNS tersebut. Tentu hal ini cukup untuk menambah modal untuk menyambut lebaran yang sebentar lagi akan tiba ini.

Jadwal pembagian gaji juga telah disebutkan sebelumnya. Pada awal pertengahan bulan Juni 2017 lalu gaji 14 PNS aktif atau THR resmi telah dicairkan. Sedangkan bagi pensiunan gaji 13 akan cair pada tanggal 19 Juni 2017 ini. Berbeda dengan gaji 13 PNS aktif dikatakan akan dibagikan pada saat setelah lebaran berlalu atau tepatnya pada bulan Juli 2017. Untuk gaji 13 pensiunan dapat diurus melalui PT. Taspen untuk pensiunan PNS dan di Asabri jika dia pensiunan TNI. Pihak kemenkeu menjanjikan bahwa gaji 13 pensiunan tersebut akan terbagi sebelum lebaran ini. Sedangkan untuk gaji 14 pensiunan PNS tahun 2017 tidak akan cair sama seperti tahun sebelumnya.

Pembayaran gaji 13 pensiunan dan gaji 14 atau THR PNS diharapkan dapat keluar secara bersamaan atau serentak. Hal ini dihimbau secara langsung oleh kementrian keuangan pada setiap pemerintah daerah maupun kota setempat di seluruh Indonesia. Kemenkeu juga meminta agar permintaan pengeluaran gaji harus disampaikan dan diserahkan jauh hari sebelum pembayaran. Hal ini untuk menghindari penolakan pengeluaran gaji yang dapat menimbulkan masalah lain. Maka dari jauh hari Satuan Kerja Perangkat Desa atau SKPD untuk mengurusnya dengan sungguh-sungguh. Pengkontribusian gaji juga akan tergantung pada kinerja SKPD tersebut, sehingga jika terjadi masalah Anda dapat mengurusnya disana. Demikianlah berita gaji 14 pensiunan tahun 2017 resmi  dinyatakan tidak cair kembali seperti tahun sebelumnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info Gaji 14 Pensiunan PNS 2017 Kembali Tidak Cair"

Post a Comment