Informasi CPNS Kemenko Polhukam 2017

Informasi CPNS Kemenko Polhukam 2017


Apakah Anda sedang mencari informasi CPNS Kemenko Polhukam 2017? Jika iya, Anda telah mengunjungi halaman yang tepat karena berikut ini ada informasi mengenai hal tersebut. Kemenko Polhukam atau yang disebut dengan Kementrian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan membuka lowongan untuk para putra-putri bangsa untuk menempati posisi di lembaga milik pemerintah ini. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa menyimak informasi berikut ini.

Gambaran Formasi CPNS Kemenko Polhukam 2017

Kemenko Polhukam yang memiliki tugas sebagai koordinator sekaligus penyinkron berbagai kegiatan yang berhubungan dengan politik, hukum, dan keamanan ini membutuhkan berbagai jenis formasi untuk mengisi jabatan-jabatan yang ada di Kemenko Polhukam. Dari gabungan jenis formasi cumlaude dan umum, jumlah keseluruhan formasi untuk lembaga ini adalah 25 orang. Jumlah tersebut nantinya akan mengisi 11 jabatan yang kosong. Bagi yang memenuhi syarat pendidikan minimal, yaitu S-1 dan D-III di bidang pendidikan yang dibutuhkan, tidak salahnya untuk melamar CPNS Kemenko Polhukam 2017 ini.

Persyaratan dan Cara Pendaftaran CPNS Kemenko Polhukam 2017

Karena di era digital ini penipuan dan berita-berita palsu seringkali membingungkan para pencari kerja termasuk mereka yang mencari informasi cpns, akan lebih baik apabila benar tidaknya berita dicek kebenarannya. Sebagai contoh, untuk informasi CPNS Kemenko Polhukam 2017 termasuk formasi hingga syarat dan alur pendaftarannya, Anda bisa mengeceknya di situs resmi dari Kemenko Polhukam itu sendiri. Sementara itu, apabila mendapatkan sebaran file yang berisi pengumuman tersebut, Anda bisa mengecek beberapa aspek yang menandakan bahwa informasi tersebut berasal dari sumber yang resmi.

Bagi mereka yang tertarik untuk melakukan pendaftaran CPNS Kemenko Polhukam 2017, ada syarat dan alur pendaftaran yang harus diikuti. Ada sekitar 12 persyaratan yang harus dipenuhi oleh peminat CPNS di Kemenko Polhukam ini. Beberapa diantaranya berkaitan dengan informasi diri seperti kewarganegaraan, usia, kesehatan jasmani rohani, dan sebagainya. Sementara itu, persyaratan khusus berkaitan dengan kualifikasi pendidikan yang dilamar. Sebagai contoh, untuk jabatan analis bidang kepegawaian, pelamar jabatan tersebut harus memiliki kualifikasi pendidikan yang diminta yaitu S1 Akuntansi. Hal ini juga berlaku untuk ke-10 jabatan lainnya.

Pelamar yang merasa mampu atau telah memenuhi persyaratan yang diminta bisa mengikuti prosedur pendaftaran CPNS untuk Kemenko Polhukam. Dalam prosedur yang pertama, pelamar harus melakukan pendaftaran secara online dengan masuk ke situs pendaftaran cpns yang ditentukan lalu mengunggah file persyaratan yang dipersiapkan. Proses pengunggahan file tersebut dilakukan sesuai dengan waktu yang ditentukan. Apabila dinyatakan lulus seleksi administrasi, peserta tersebut bisa mencetak kartu peserta ujian secara online pada jam dan waktu yang ditentukan.

Seleksi dan Sistem Kelulusan CPNS Kemenko Polhukam 2017

Sebagaimana yang disampaikan dalam sebaran pengumuman penerimaan CPNS Kemenko Polhukam 2017, ada beberapa proses seleksi yang harus dilalui oleh pelamar agar lolos dan dapat bekerja di lembaga ini. Pertama, peserta harus dinyatakan lolos pada seleksi administrasi agar dapat melaju ke tahapan seleksi berikutnya. Untuk seleksi administrasi ini, ada dua poin yang diperhatikan. Poin yang pertama adalah verifikasi dokumen lamaran yang diunggah oleh peserta melalui portal resmi penerimaan CPNS. Poin yang kedua adalah verifikasi dokumen yang diantaranya berupa KTP, ijasah, transkrip nilai, dan sebagainya.

Apabila seorang pendaftar cpns dinyatakan lolos pada tahapan seleksi yang pertama, tahapan seleksi berikutnya yang harus dilalui adalah Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Seleksi yang dilakukan dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) ini bertempat di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Jaktim. Peserta yang lolos dari Seleksi Kompetensi Dasar kemudian bisa mengikuti tahapan seleksi yang terakhir yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang dilakukan di kantor Kemenko Polhukam yang beralamat di Jalan Medan Merdeka Barat Jakpus. Tahapan seleksi ini dilakukan melalui dua proses yaitu psikotes dan wawancara. Masing-masing memiliki bobot penilaian 50%. Hasil integrasi SKD dan SKB kemudian digunakan sebagai acuan kelulusan akhir CPNS Kemenko Polhukam 2017.

Selain beberapa hal di atas, ada pula beberapa hal lain yang penting diketahui oleh para pendaftar. Pertama, peserta yang tidak hadir dalam proses seleksi akan dinyatakan gugur. Sementara itu, bagi peserta yang diterima namun mengundurkan diri, panitia akan menggantikan peserta yang bersangkutan dengan peserta di peringkat bawahnya. Anda juga harus berhati-hati dengan penipuan yang menjanjikan kelulusan atau sejenisnya karena kelulusan peserta dalam proses penerimaan CPNS di Kemenko Polhukam ini merupakan prestasi dari peserta yang bersangkutan. Selain itu, informasi web dan kontak call center yang bisa dihubungi mungkin juga perlu dicatat oleh para peserta. Anda bisa membuka www.polkam.go.id untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai CPNS Kemenko Polhukam 2017 atau menghubungi call center melalui telepon, email, atau sosial media yang tersedia.

Anda juga bisa melihat dan mendownload pengumuman resmi Penerimaan CPNS Kemenko Polhukam 2017 di bawah ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Informasi CPNS Kemenko Polhukam 2017"

Post a Comment