Bocoran Materi Seleksi Cpns 2017 yang Terbaru

Bocoran Materi Seleksi Cpns 2017 yang Terbaru

Banyak orang menginginkan posisi cpns. Pekerjaan ini menjadi idaman sebab gajinya tetap dan pekerja diberikan uang pensiun di hari tua. Tak heran jika banyak pelamar dari fresh graduate hingga profesional berlomba-lomba mendapatkan kursi cpns. Mendekati pendaftaran cpns, ada banyak bocoran materi seleksi cpns 2017 yang beredar. Sayangnya, tak semua bocoran memberikan materi yang terbaru. Nah, di bawah ini terdapat beberapa informasi penting terkait materi yang sekiranya akan keluar di tes cpns yang akan dilaksanakan di tahun 2017 ini. Mempelajari dengan baik-baik materi ini sangatlah penting. Dengan belajar secara mendalam, kemungkinan diterima cpns pun semakin besar.

Info Terbaru: Bocoran Materi Seleksi Cpns 2017

Siapa yang tak menginginkan pekerjaan mapan dengan gaji yang lebih dari cukup? Semua orang tentu menginginkan hal ini. Dengan gaji tetap yang diterima setiap bulan, seseorang akan menjadi lebih bahagia. Ini dikarenakan kebutuhan bisa terpenuhi. Bahkan, dengan gaji seorang pns, Anda bisa menabung untuk kebutuhan masa depan. Oleh karena itu, lowongan cpns tahun 2017 ini banyak dinantikan oleh banyak orang. Apalagi formasi cpns bisa dilamar oleh pelamar minimum lulusan SMA hingga Dokter/S1. Tak hanya ratusan, kursi cpns yang disediakan hingga belasan ribu kursi.

Sebelum mengetahui mengenai bocoran materi seleksi cpns 2017, Anda harus mengetahui jika tes cpns ini dilakukan secara bertahap dengan sistem gugur. Apabila seorang pelamar tak lolos di tes pertama, maka tak bisa melanjutkan ke tes berikutnya. Untuk Sarjana dan Dokter Spesialis maupun Dokter umum, ada 3 tahapan yang harus dilalui yaitu tes administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar dengan sistem CAT, Seleksi Kompetensi Bidang. Khusus bagi Sarjana Teknologi Informasi, terdapat tes praktek menggunakan komputer. Untuk lulusan SMA dan D3, tes yang harus dihadapi pun hampir sama. Hanya saja terdapat tes pengamatan fisik dan ketrampilan serta pengukuran tinggi badan.

Seleksi administrasi tidak menggunakan bocoran materi seleksi cpns 2017. Sebab, seleksi disaring dengan menyeleksi berkas-berkas yang Anda kumpulkan seperti ijazah, transkrip, ktp, dan surat lamaran. Untuk lulusan S1, seluruh berkas discan dan diupload ke alamat website resminya. Sedangkan untuk SMA dan D3, berkas difotokopi dan dileglisir khusus untuk ijazah dan transkrip. Selanjutnya, dikirimkan ke alamat yang tertera sesuai daerah masing-masing.

Apabila tes administrasi ini lulus, maka pelamar baru bisa mengikuti tes Computer Assisted Test (CAT). Ada beberapa hal yang harus Anda pelajari yaitu Tes Wawasan Kebangsaan, TIU (Tes Intelegensi Umum, dan terakhir adalah Tes Karakteristik Pribadi. Ketiga hal ini harus dikuasai jika Anda berniat lolos tes CAT. Tes pertama yaitu tes TWK berisikan soal-soal mengenai NKRP, UUD 1945 hingga Pancasila. Anda harus memperkaya pengetahuan akan negara Indonesia baik dari tata pemerintahannya hingga sejarah perjuangan di masa lalu.

Selain itu, bocoran materi seleksi cpns 2017 adalah tes kedua mencakup pengetahuan akan kata dan angka. Salah satu contoh soalnya adalah diberikannya soal sehingga peserta tes mengetahui hubungan dari satu gambar dengan gambar lainnya. Diperlukan kemampuan otak berpikir secara logis agar bisa lolos tes ini. Nah, selanjutnya di tes terakhir CAT Anda akan dinilai integritasnya yang mencakup kemampuan beradaptasi dengan lingkungan, kemandirian, hingga semangat dan kreativitas yang Anda miliki. Tes CAT ini digunakan karena bisa mengukur kemampuan peserta mulai dari nilai pribadi yang dimiliki hingga pengetahuan umum tentang Indonesia.

Bocoran materi seleksi cpns 2017 ini bisa diperoleh dengan berbagai cara. Anda bisa mendownload materi atau membeli buku-buku materi soal cpns yang terbaru. Ada banyak toko buku dan toko online yang menjual secara bebas materi terbaru seleksi cpns 2017. Bahkan harganya pun bervariasi dari yang murah hingga termahal.

Itulah bocoran materi seleksi cpns 2017 yang harus Anda pelajari. Dengan belajar kisi-kisi di atas, Anda bisa lebih siap menghadapi tes cpns tahun ini. Ingat, ada banyak sekali pelamar yang memperebutkan kursi kosong ini. Persiapkanlah sebaik-baiknya agar Anda menjadi salah satu kandidat yang lolos tes cpns 2017 ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bocoran Materi Seleksi Cpns 2017 yang Terbaru"

Post a Comment